Sesuaikan tampilan Anda
Setelan hanya berlaku untuk browser ini
Latar belakang
  • Terang
  • Gelap
  • Bawaan sistem
Space Available

Cara Mengetahui Kecepatan Kendaraan Yang Kita Naiki Menggunakan Smartphone


Gambar oleh MikesPhotos dari Pixabay 
Buat kalian yang pernah menaiki kendaraan umum semisal bis atau kereta  api yang berjalan dengan kecepatan tinggi, mungkin ada yang penasaran dan ingin mengetahui berapa kecepatan kilometer perjamnya. 

Nah untuk mengetahui hal tersebut ternyata sangatlah mudah, karena kita bisa mengetahuinya cukup hanya dengan menggunakan smartphone saja, Namun harap diingat, cara ini tidak boleh dilakukan oleh pengemudi , karena tentu saja akan berbahaya ketika menggunakan smartphone saat mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Untuk mengetahui kecepatan kendaraan yang sedang kita naiki dalam hitungan Km/Jam sekarang buka smartphone kalian, kemudian download atau instal aplikasi "Gps Speedometer" yang tersedia di Google Playstore kalian. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis dan hanya memiliki ukuran 3,5 Mb saja.


Buka aplikasinya, selanjutnya aplikasi tersebut akan menampilkan kecepatan kendaraan yang sedang kalian naiki, sebagai contoh ini adalah gambar dibawah adalah ketika saya sedang menaiki kereta api, dan aplikasi tersebut menampilkan kecepatan kereta yang saya naiki dalam hitungan km/jam. Semakin cepat kereta berjalan maka aplikasi ini akan menunjukan angka yang terus bertambah.



Gambar Oleh Youtube Dari Syam Kapuk Android Tutorial






Kemudian pada bagian bawahnya terdapat keterangan batas kecepatan 50 km/jam, batas kecepatan ini merupakan batas aman yang direkomendasikan di perjalanan tersebut, dan jika kecepatan kereta api yang saya tumpangi melebihi angka 50 km/jam, maka akan ada peringatan berupa tanda merah dan iringi getaran terus – menerus, dan batas aman kecepatan ini bisa kita rubah sesuai dengan batas aman yang kita pikirkan, begitu pun getarnya bisa kita nonaktifkan.


Gambar Oleh Youtube Dari Syam Kapuk Android Tutorial

Kemudian untuk akurasinya dari aplikasi Gps Speedometer ini menurut saya cukup bagus, karena  sebelumnya sudah saya tes dan mencocokan dengan speedometer yang ada di sepeda motor yang saya tumpangi

Mungkin sekian saja tutorial singkat cara untuk mengetahui kecepatan kendaraan menggunakan smartphone android. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih banyak buat teman – teman yang sudah mengunjungi artikel ini . Jangan lupa share ya !

Sumber : Syam kapuk android tutorial
Baca Juga
Posting Komentar