Sesuaikan tampilan Anda
Setelan hanya berlaku untuk browser ini
Latar belakang
  • Terang
  • Gelap
  • Bawaan sistem
Space Available

Apa Itu ShopeePay Shopee Dan Apa Fungsinya ?

Ragamtutorial.tech

Jika kamu baru memasuki dunia belanja online khususnya di marketplace Shopee tentunya dibuat kebingungan dengan istilah ShopeePay.

Menurut shopee sendiri, ShopeePay adalah layanan dompet elektronik yang dapat digunakan sebagai alternatif metode pembayaran di marketplace Shopee dan untuk menampung pengembalian dana. Yang perlu di garis bawahi, ShopeePay hanya bisa digunakan di marketplace shopee saja dan tidak bisa untuk pembayaran di marketplace lain, terkait dengan menampung pengembalian dana maksudnya adalah jika kamu mengalami masalah seperti penolakan transaksi atau pembatalan transaksi maka saldonya akan di kembalikan dalam bentuk saldo ShopeePay ( tidak dikembalikan ke rekening ) .

Kelebihan menggunakan shopeepay adalah kemudahanya dalam melakukan pembayaran, karena kita tidak perlu repot-repot melakukan pembayaran lewat Atm jika kita sudah mempunyai saldo Shopeepay, hanya saja untuk melakukan pengisian saldonya kita harus melakukan tindakan top up yang bisa dilakukan lewat atm atau gerai partner shopee seperti alfamart dan indomaret dan untuk maksimal pengisianya adalah sebesar Rp 2.000.000,- untuk akun yang belum verifikasi dan Rp 10.000.000,- untuk akun yang sudah melakukan verifikasi KTP.

Selain karena kemudahanya, Shopee sendiri sangat rajin memberikan voucher cashback atau gratis ongkir bagi para pelangganya. dan untuk mendapatkan semua itu, syarat utamanya adalah harus melakukan pembayaran dengan metode Shopeepay, namun tidak semua voucher menerapkan syarat tersebut.

Namun jika suatu waktu kamu ingin menarik saldo  ShopeePay, sebelumnya kamu harus melakukan verifikasi KTP terlebih dahulu.

Sekian penjelasan dari Ratu, Semoga bermanfaat :).


Baca Juga
Posting Komentar