Sesuaikan tampilan Anda
Setelan hanya berlaku untuk browser ini
Latar belakang
  • Terang
  • Gelap
  • Bawaan sistem
Space Available

Cara Memperbaiki Redmi 2 Yang Bootloop Dan Restart Terus Menerus

Picture : http://blog.gsmarena.com/xiaomi-redmi-2-hands


Assalamualaikum

Sebelum kalian membaca artikel ini, saya harus tekankan dan kasih tahu kalau judul Cara Memperbaiki Redmi 2 Yang  Bootloop Dan Restart Terus Menerus bukanlah clickbait, namun ini adalah pengalaman pribadi yang wajib kalian tahu .

Belum lama ini saya sempat menerima keluhan dari customer Saya,  karena smartphone Redmi 2 nya mengalami bootlop atau restart terus menerus . kemudian Saya tanpa basa – basi langsung menebak bahwa kerusakanya adalah software yang rusak dan harus diservice dengan cara flashing. 

Setelah berasumsi kemudian Saya langsung searching di google dan mendownload file Rom Redmi 2, Namun setelah proses Flashing selesai bukanya nyala , handphone tersebut masih bootlop dan restart terus menerus, Saya pun penasaran dengan membongkar handphone tersebut, namun ketika di cek, Hardwarenya pun tidak ada yang rusak alias dalam kondisi yang baik - baik saja, dan disitulah Saya merasa pusing.

Setelah selang beberapa jam , batrai handphone pun lowbat dan ajaibnya ketika saya charge HP tersebut tiba – tiba nyala begitu saja dan bisa masuk ke menu Home Screen . disitulah kemudian saya mendapat pencerahan kalau sebenarnya yang membuat Redmi 2 restart terus menerus bukanlah sebab karena software yang rusak . kemudian saya mencoba mengganti baterai nya, dan benar saja hanfphone Redmi 2 pun lancar tanpa mengalami stuck logo maupun bootloop .

Jadi kesimpulanya alangkah baiknya sebelum kalian mem-Flash Redmi 2, kalian terlebih dahulu cek kualitas baterai dengan mengganti baterai nya dengan yang normal, jika tidak ada baterai yang baru kalian bisa menancapkan charge ke Ponsel tersebut di usahakan dengan Charge ori karena jika bukan ori daya nya bisa saja kurang sehingga tidak bisa menyalakan handphone ke Home screen seperti kasus baterai yang tidak bisa mengangkat .

Cukup sampai disini saja, lebih jelasnya ini adalah share pengalaman pribadi dan bukan sebuah tutorial . Jika dirasa bermanfaat silahkan share ke temen service kalian agar tidak merasa kebingungan lagi jika Redmi 2 nya masih tetap Stuck logo walau sudah di Flash . Selamat Mencoba
Wasslamualaikum

Baca Juga
Posting Komentar